• April 21 2015

Meraih 2 Piala Sekaligus LKTIN EXIST FAIR 2015 di UNJA

11100607_10200370445180814_1790614563_n

Dua tim dari tiga tim UKM Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta berhasil meraih juara Harapan I dan Harapan II dalam Lomba Karya Tulis Nasional (LKTN)  EXISTFAIR 2015 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Jambi.

Lomba Karya Tulis Nasional (LKTN)  EXISTFAIR 2015 merupakan kompetisi penulisan karya tulis tingkat nasional.  Perlombaan ini mengangkat tema : Totalitas Pemuda Sebagai Inisiator Pengembangan kearifan Lokal.

Tiga tim dari UKM Penelitian UNY yang berhasil lolos ke tahap final yaitu tim Rizal Justian Setiawan (Ft) dengan anggota tim Tanti Kurniasari (FMIPA) dan Arif Wahyu Saputro (FT) , Tim muhammad Muslim Machbub Suthony (FIP) dengan anggota tim Desy Nur (FIP) dan Arif Dwi (FT) dan Tim Fauziyyah Diah Anggita Sari (FMIPA).

Luar biasa, kedua tim dari Delegasi UKM Penelitian berhasil meraih juara harapan I yaitu tim yang diketuai oleh Rizal Justian Setiawan (Teknik Mesin) dengan anggotanya yaitu dengan anggota tim Tanti Kurniasari (P.Fisika) dan Arif Wahyu Saputro (P.Otomotif) yang mengangkat judul “Pengembangan Flow Turbines and Solar Photocaltaic (Flow Tovoltaic) sebagai Sumber Energi Listrik Skala Mikro di Daerah Tertinggal“. Selain itu tim dari muhammad Muslim Machbub Suthony (FIP) dengan anggota tim Desy Nur (FIP) dan Arif Dwi (FT) juga memperebutkan juara harapan II dalam lomba EXISTFAIR 2015 deng judul “EKSBLONESIA (Eksplorasi Budaya Indonesia) Inovasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Budaya Indonesia pada Pembelajaran Tematik Integratif Pendidikan Dasar”.

Lomba Karya Tulis Nasional (LKTN)  EXISTFAIR 2015  diikuti oleh peserta dari berbagai instansi baik itu instansi pendidikan maupun non-pendidikan, kemudian 10 finalis terbaik mempresentasikan karyanya di depan dewan juri. Pelaksanaan presentasi dilaksanakan pada April 2015.

“Awalnya pengumpulan abstrak diikuti oleh 583 peserta secara nasional, setelah itu diambil 177 untuk mengirikmkan karya dalam bentuk LKTI, setelah itu disaring menjadi 10 finalis untuk mempresentasikan karyanya. Dan alhamdulillah dari UKM Penelitian berhasil menjadi 10 besar finalis serta mendapatkan juara harapan I dan harapan II”, ungkap Rizal Justian Setiawan (FT).

Berita Lainnya

Satya Ananta meraih juara Harapan II kategori Industri Pariwisata Budaya di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta berhasil meraih juara Harapan II kategori Industri Pariwisata…

Read More
Satya Ananta meraih juara II kategori Industri Perikanan di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta memperoleh keberhasilan gemilang sebagai juara II kategori Industri…

Read More
Satya Ananta meraih Juara Harapan III kategori Pendidikan di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta berhasil meraih Juara Harapan III pada kategori Pendidikan…

Read More