• Februari 29 2020

Mempersiapkan Skripsi Lebih Dini Lewat Diseminasi Skripsi #1

UKM Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah mengadakan program kerja dari bidang Kesejahteraan Anggota (KESRA) yaitu Diseminasi Skripsi#1 pada Jumat, 21 Februari 2020. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Student Center UNY pada pukul 15.00 sampai 18.00. Diseminasi Skripsi#1 bukan hanya untuk anggota UKM Penelitian saja, akan tetapi terbuka untuk seluruh mahasiswa UNY. Peserta yang hadir pun cukup banyak  yaitu sekitar 39 orang.

Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai sarana untuk mengenali dan memperdalam terkait penyusunan skripsi. Selain itu, tujuan utama diseminasi skripsi yaitu menjadi jembatan untuk merekatkan keluarga UKMP dengan mahasiswa UNY pada umumnya untuk saling bertukar informasi.

Kegiatan Diseminasi Skripsi#1 ini diawali dengan sambutan dan tilawah. Kegiatan ini dibersamai oleh dua diseminator yaitu M. Choirul Anwar, S.Pd dari prodi Pendidikan Geografi dan Denda Wiguna, S.Si dari prodi Biologi. Masing-masing membahas terkait hasil skripsinya. M.Choirul Anwar, S.Pd membahas korelasi kualitas lingkungan permukiman dengan tingkat kebahagiaan (subjective well-being) penduduk di Desa Sendangsadi dan Sinduadi Kecamatan Mlati. Sedangkan Denda Wiguna, S.Si membahas pengaruh pupuk organik cair limbah kubis (Brassica oleracea L.) terhadap pertumbuhan tanaman cabai rawit (Capsicum frutescen L.).

Pada saat sesi tanya jawab, peserta sangat antusias ingin mengetahui tentang skripsi secara lebih mendalam. Setelah sesi tanya jawab selesai, MC menutup acara tersebut.

Banyak hal positif yang dapat diambil dari kegiatan Diseminasi Skripsi#1 ini. “Harapannya teman-teman lebih tertarik lagi untuk mengikuti acara diseminasi skripsi di periode selanjutnya. Semoga acara ini juga dapat membantu teman-teman dalam memahami serta menyusun skripsi, sehingga untuk teman-teman yang masih di semester awal ini dapat mempersiapkan lebih dini terkait penyusunan skripsi.” Tutur Tia, Kasubid Kesra.

Berita Lainnya