• Desember 3 2021

Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi banding kedua dari UKM LEPPIM UPI. Studi banding kali ini mengusung tema “Membangun Relasi dan Mendorong Inovasi Untuk Organisasi Yang Lebih Baik” yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada pukul 13.00 WIB. 

Mula-mula acara tersebut diisi dengan pembukaan acara oleh pembawa acara yaitu Tsabitah Nurulhaq selaku perwakilan dari UKM LEPPIM UPI. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur UKM LEPPIM UPI dan Ketua UKM Penelitian UNY. Sambutan pertama dari Direktur UKM LEPPIM UPI yaitu Falah Hasbi Assidiqi yang berharap agar melalui kunjungan ini akan terjalin silaturahmi yang baik sehingga kedua UKM yang sama-sama bergerak di bidang penelitian ini dapat berjalan seirama. Sambutan kedua diisi oleh Ibnu Prasetyo selaku Ketua UKM Penelitian UNY, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada pengurus UKM LEPPIM UPI.

Setelah sambutan usai, dilanjutkan dengan presentasi dari kedua UKM. Acara inti tersebut diisi dengan saling memperkenalkan program kerja apa saja yang akan dilaksanakan selama masa kepengurusan dari setiap divisi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai program kerja. Selain itu, kedua pihak juga saling berbagi mengenai tantangan yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19. Yang membedakan dari kunjungan yang lain adalah dalam setiap akhir sesi langsung dilanjutkan dengan games, seperti tebak kata, tebak gambar, dan kuis melalui Quizziz. Tak hanya itu saja, UKM LEPPIM UPI juga menyiapkan door prize menarik bagi pemenang di setiap sesi games.

Acara pada hari itu ditutup dengan pemberian kenangan-kenangan dari masing-masing UKM. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi kesan dan pesan, serta foto bersama. Dari kunjungan ini, diharapkan hubungan antara UKM Penelitian UNY dan UKM LEPPIM UPI bisa semakin erat dan dapat menjalin kerjasama di kemudian hari.

Berita Lainnya