• Februari 6 2021

Rapat Kerja UKM Penelitian UNY 2021

Rapat kerja UKM Penelitian kembali dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2021 melalui aplikasi zoom meeting, pukul 08.00 – selesai. Rapat kerja dilaksanakan guna membahas, mendiskusikan, dan menyepakati program-program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan

“Kegiatan Rapat kerja ini bertujuan untuk mensosialisasikan program kerja yang diusung pengurus UKMP tahun 2021 kepada anggota, alumni, dan DPO.” Tutur Ibnu, selaku ketua UKM Penelitian.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan sambutan oleh ketua UKM Penelitian UNY 2021, Muhammad Ibnu Prasetyo dan Pembina UKM Penelitian, Bapak Pujianto. Setelah dipastikan bahwa perwakilan pengurus, DPO, alumni, dan anggota hadir. Maka, acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi program kerja oleh ketua, wakil ketua, sekertaris, bendahara, dan dilanjut kabid dan kasubid UKM Penelitian UNY.

Menurut Ibnu, pada tahun 2021 ini terdapat beberapa perubahan yang dibuat oleh pengurus. Seperti penggabungan beberapa proker, dan terdapat program kerja yang dipindah dari satu bidang ke bidang lainnya. Selain itu, terdapat beberapa program kerja baru yang diusulkan oleh PIPH UKM Penelitian UNY, seperti program talkshow kewirausahaan yg diusulkan oleh bidang 3 UKM Penelitian UNY. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh anggota, alumni, dan DPO terkait dengan program kerja yang telah dipresentasikan. Dalam sesi tanya jawab ini, pengurus juga mendapat banyak masukan dari anggota, alumni, maupun DPO yang hadir.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara kemudian ditutup oleh MC sekitar pukul 15.00 WIB. Sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakkan seluruh peserta yang hadir dalam rapat kerja mengambil gambar bersama.

“Semoga dalam kepengurusan 2021 ini, semua bagian di UKM Penelitian turut berpartisipasi dalam setiap program kerja. Karena UKMP tahun ini menekankan untuk memperbanyak kolaborasi dengan seluruh elemen baik anggota, pengurus, alumni, dan DPO di bidang penelitian imajinatif didunia semakin berubah menjadi keseharusan kita untuk berimajinasi bagaiamana kita bisa menngahadapi problem-problem sosial yang ada” Ujar Ibnu, selaku ketua UKM Penelitian.

Melalui rapat kerja ini, diharapkan seluruh pengurus memahami apa yang telah ditetapkan dalam satu periode kepengurusan, agar dapat menyukseskan program-program kerja yang telah dibuat. [M. David/Dian M.]

Berita Lainnya

Satya Ananta meraih juara Harapan II kategori Industri Pariwisata Budaya di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta berhasil meraih juara Harapan II kategori Industri Pariwisata…

Read More
Satya Ananta meraih juara II kategori Industri Perikanan di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta memperoleh keberhasilan gemilang sebagai juara II kategori Industri…

Read More
Satya Ananta meraih Juara Harapan III kategori Pendidikan di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta berhasil meraih Juara Harapan III pada kategori Pendidikan…

Read More