• Desember 8 2022

UKM Penelitian Mengabdi

UKM Penelitian Mengabdi merupakan salah satu program yang digagas setelah kepengurusan tahun 2022 terbentuk untuk mengembangkan kreativitas dan mengimplementasikan pengetahuan yang dimiliki untuk terjun langsung ke masyarakat. UKM Penelitian Mengabdi tahun ini dilaksanakan pada 15 Mei 2022 yang bertempat di Dusun Karangrejek, Gunungkidul. 

Dalam kegiatan ini, kami berkolaborasi dengan alumni UKM Penelitian tahun 2014 yaitu Mas Anang Prasetyo selaku pendiri “Bimbel Pasti Bisa” yang juga tergabung dalam Yaskia (Yayasan Sahabat Karib Indonesia). 

Kegiatan yang kami lakukan selama disana yaitu mengadakan festival hari pendidikan dengan berbagai kegiatan lomba seperti lomba cerdas cermat, mewarnai, menggambar. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang, tidak hanya melibatkan pengurus inti saja tetapi juga melibatkan pengurus dan satya ananta UKM Penelitian agar terciptanya kedekatan antara pengurus dan satya ananta. 

Tidak hanya itu, Kami juga membuka donasi berupa buku dan uang. Dimana buku itu akan digunakan oleh anak-anak di dusun Karangrejek dan uang yang kami belikan rak buku untuk menaruh buku-buku tadi. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan menjadi sebuah langkah awal dalam mengimplementasikan visi dan misi UKM Penelitian yaitu berguna bagi masyarakat.

Berita Lainnya

Satya Ananta meraih juara Harapan II kategori Industri Pariwisata Budaya di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta berhasil meraih juara Harapan II kategori Industri Pariwisata…

Read More
Satya Ananta meraih juara II kategori Industri Perikanan di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta memperoleh keberhasilan gemilang sebagai juara II kategori Industri…

Read More
Satya Ananta meraih Juara Harapan III kategori Pendidikan di ajang LIP3D 2022

Satya Ananta berhasil meraih Juara Harapan III pada kategori Pendidikan…

Read More