• Mei 18 2016

UKM Penelitian UNY Raih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Wisata Pendidikan 2016

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNY yang  merupakan anggota UKM Penelitian  berhasil menyambet juara 2 lomba karya tulis ilmiah Wisata Pendidikan yang diadakan oleh Universitas Negeri Makassar. Tim yang terdiri dari Naning Pratiwi, Revika Niza Artiyana, dan Limas Assyifa ini berhasil menjadi terbaik ke dua dari 10 finalis yang diantaranya berasal dari Universitas Ganesha Singaraja, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Ahmad Dahlan, STIKP Surya Tangerang, Universitas Muhammadiyah Makassar,  dan Universitas Negeri Makassar.

UKM Penelitian UNY Raih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Wisata Pendidikan 2016

UKM Penelitian UNY Raih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Wisata Pendidikan 2016

Lomba Karya Tulis Ilmiah ini diadakan pada tanggal 1-3 Mei 2016 di Universitas Negeri Makassar. Lomba Karya Tulis Ilmiah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Wisata Pendidikan 2016 yang diadakan oleh Universitas Negeri Makassar dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional. Selain LKTI, rangkaian acara lainya adalah pameran media pendidikan dan seminar nasional pendidikan.

Dalam ajang LKTIN Wisata pendidikan 2016, tim bimbingan dosen jurusan PGSD, Sekar Purbarini Kawuryan, S.IP., M.Pd, ini mengangkat media pendidikan reproduksi untuk siswa sekolah dasar. Media hasil karya mahasiswa jurusan PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan UNY ini  dikembangkan dengan latar belakang maraknya kasus kekerasan seksual pada anak. Metode  penelitian yang diguanakan adalah Research and Development dengan analisis kebutuhan dan tahap perkembangan anak. Media ini dikembangkan dengan memanfaatkan aplikasi multimedia macromedia flash dengan mengintegrasikan gambar, teks, animasi, dan video. Tujuan pengembangan media ini  adalah sebagai media pembelajaran penunjang upaya pencegahan terjadinya kekerasan seksual pada anak melalui pengajaran kesehatan reproduksi yang mencangkup ranah biologis, mental dan sosial.

[Naning]

Berita Lainnya